Senin, 30 Juli 2012

garis determinasi maya

hemm saya mulai tulisan saya dengan judul diatas....
sebenarnya ide itu keluar begitu saja, sedang melamun ga jelas eh tiba tiba kepikiran....proses berpikir yang aneh ya....hehe..dan sampai sekarang saya juga tidak paham bagaimana otak manusia bekerja :D

okay, tentang garis determinasi tersebut yang saya maksud adalah kebanyakan orang membuat sekat sekat maya mengenai apa saja, contoh yang saya alami adalah tentang preferensi merek kamera. Yup semenjak SMA saya senang fotografi, nah karena dirumah adanya kamera Nikon jadilah saya pengguna Nikon dan saat itu ada kamera lain bermerk Pentax dan saya menggunakan keduanya dan saat itu masih masa analog, kuantisasi digital mungkin masih mahal dan saat itu mungkin tidak pernah terbayang oleh saya bahwa sekitar 5 tahun kemudian bakal ada kamera digital dan tidak menggunakan rol film :p. Okay balik lagi yah, Nah selama saya berinteraksi dengan teman - teman di lapangan yang mencintai fotografi, ternyata ada sebuah pembedaan seorang pengguna Nikon dan pengguna Canon....wow kaget juga hahahaha...karena bagi saya saat itu biasa aja.

Sudah jelas dong saya pembela Nikon, karena lensa dan pernak pernik yg dimiliki cuma bisa dipasang di kamera Nikon, dan ga mungkin saya beli merek lain, mahal sekali tentunya dan buat apa juga lha wong sama sama buat jeprat sana jepret sini juga.

Dan benar kata orang kalo tak kenal maka tak sayang, disaaat - saat awal kamera digital diperkenalkan dengan harga yang luar biasa (membuat rahang saya menganga sangat lebar), saya berkesempatan mencobanya dan merk nya Canon hahahah....dan saat itu saya terkesima....gila ni keren banget...pokoknya jadi udik banged deh, soalnya ada mode focus dengan lirikan mata....ckckckck....terus bisa langsung jadi lagi...kalo ga salah merk nya EOS apa gitu (lupa) sekitar tahun 97...

Eh tapi walau keren, kan itu punya orang lain, jadi tetep ngerasa kalo kamera analog saya yang paling oke....ya iyalah...ga mungkin banget mampu beli kamera digital saat itu.....

Saat ini saya sudah mampu membeli kamera digital SLR sendiri dan tetep sih pake Nikon =D, dan beberapa rekan sering bertanya "sebaiknya saya beli kamera Nikon ato Canon ya?" nah bagi saya itu pertanyaan yang sulit dijawab....karena menurut saya semua nya sama aja, bagus - bagus semua....atau mungkin kalo mau bisa aja membeli merk yang lain...karena itu termasuk ke preferensi pribadi kan...:D

Okay point dari tulisan ini adalah menurut saya cukup absurd bahwa ada kelompok pembela Nikon dan  kelompok yang lain pembela Canon jika sedang hunting di lapangan. Karena ketika saya lihat hasilnya (tanpa melihat meta datanya) saya ga bisa bedain itu diambil pake kamera apa...bahkan saat ini saya juga ga bisa tahu jika gambar itu diambil via smartphone heheh...

Tidak ada komentar: